CCAI menyerahkan hewan qurban kepada warga sekitar. (Dok CCAI)

Cikarang, IH.id – Qurban menjadi salah satu ajaran yang diturunkan oleh Nabi Besar Ibrahim AS, dalam menakar kecintaannya kepada Allah SWT. Dari ratusan tahun ajaran secara turun temurun dilakukan oleh berbagai pihak, tentunya diharapkan menjadi sebuah suri tauladan yang baik dalam memahami kepedulian kepada kaum marjinal yang dalam ajaran Islam disebut sebagai kaum dhuafa.

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melakukan serah terimak 111 hewan kurban, yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 93 ekor kambing, kepada masyarakat di sekitar pabrik dan sales office CCAI di seluruh Indonesia.

Dengan wilayah operasional di seluruh penjuru nusantara, bertumbuh bersama masyarakat merupakan salah satu pilar bisnis Coca-Cola Amatil Indonesia sejak awal beroperasi di tahun 1992, salah satunya melalui bantuan hewan kurban pada hari raya Idul Adha.

“Kami bersyukur dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan berbagi kebahagiaan bersama para pemangku kepentingan Coca-Cola Amatil Indonesia, khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional kami, baik area pabrik maupun sales office. Semoga melalui dukungan ini, tali silaturahmi menjadi semakin kuat dan ke depannya dapat terus menjalankan banyak kegiatan positif di berbagai bidang,” ujar Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability, Coca-Cola Amatil Indonesia.

CCAI di Cikarang Barat menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing kepada Kepala Desa Sukadanau, Mulyadi yang secara simbolis diserahkan oleh Delijal, Plant Operation Manager, selaku perwakilan Coca-Cola Amatil Indonesia, pada Jumat, 9 Agustus 2019 lalu.

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, CCAI juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif seperti program clean-up, bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here