BWI Kab. Karawang (Istimewa)

Karawang, IH.id – Memperkuat peran nadzir, tentunya perlu dilakukan pembekalan upgrade kemampuan atau menambah pengetahuan terkait dengan fungsi dan tugas nadzir. Terkait akan hal tersebut, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Karawang menyelenggarakan pembinaan nadzir dengan tajuk memperkuat peranan nadzir dalam mensejahterahkan umat, di Aula Kankemenag Kabupaten Karawang, Selasa (23/7/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Sopian  membuka secara resmi kegiatan pembinaan nadzir yang diikuti oleh 60 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 Kecamatan se Kabupaten Karawang.

Sopian  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini yang ikut diprakarsai oleh BWI Kabupaten Karawang bersama Kementerian Agama Kabupaten Karawang melalui Penyelenggara Syariah.

“Kegiatan pembinaan nadzir sebagai bukti sinergitas BWI dan Kemenag. BWI sebagai salah satu stakeholders Kemenag selalu mendukung  program Kemenag dan mengawal eksistensi dan marwah Kementerian Agama,” tegas Sopian dalam keterangan tertulisnya.

Dia berharap,dengan mengikuti kegiatan ini selain bersilaturahmi  juga menambah wawasan dan bertukar pikiran tentang wakaf di daerah masing-masing agar tidak terjadi permasalahan.

“Ke depan pertemuan seperti ini harus terus tetap ada sebagai bahan masukan bagi kami untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Narasumber pada kegiatan pembinaan nadzir yaitu KH Tajuddin Nur dengan materi “Peranan nadzir dalam pemberdayaan wakaf”, H. Masyukur H. Mansyur dengan materi “Sosialisasi PP 25 tahun 2018 tentang perubahan status tanah wakaf” dan KH. Zuhdi Saleh, menyampaikan materi “Regulasi penggantian nadzir”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here