Ilustrasi

Jakarta, IH.id – Keluarga besar RT. 013 RW. 02 Kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, siap memperingati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H. Acara perdana yang diakui oleh Ketua RT. 013/02 M. Ichwanul Muslim, menjadi ajang silaturahmi antar warga sekaligus moment terbaik dalam meneladani Nabi Besar Muhammad SAW yang diakui sebagai manusia paling sempurna di muka bumi ini.

“Ini menjadi tahun pertama bagi kami dalam merayakan Kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dimana kami mengundang warga masyarakat di luar RT. 013. Ini menjadi ajang silaturahmi antar pengurus RT, sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi semua atas kelahiran junjungan hingga akhir jaman,” ujarnya kepada redaksi infohalal.id, (21/11).

Lebih jauh dia mengungkapkan, bagaimana acara ini terjalin berkat keinginan dan semangat dari para warganya dalam memperingati Maulid Nabi kali ini. Dengan harapan, akan menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus nantinya.

“Di era millenial ini, keteladanan perlu dijunjung tinggi. Terlebih, keteladanan yang diajarkan dan dicontohkan oleh Rasullullah, seperti yang digambarkan dalam hadits serta sirrah Nabawiyah yang sering dijadikan rujukan dalam setiap ceramah-ceramah agama. Generasi millenial perlu mengenal Rasullulah SAW, secara baik. Agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW RT. 013/02, Jamil Jajang S, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jemaah Majlis Yasin dan Zikir dan seluruh warga besar serta donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk kegiatan kali ini.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat, sehingga acara maulid ini bisa terlaksana sukses tanpa ada kendala apapun. Tak ada balasan yang setimpal, selain doa, semoga Allah SWT, memberikan limpahan Rahmat, dan berkahnya kepada kita semua, atas kecintaan kita kepada kekasih-Nya, Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Keluarga Besar RT. 013/02, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019, yang dimulai pada pukul 19.30 WIB, hingga selesai bertempat di lingkungan RT. 013/02. Adapun rangkaian acara antara lain, pembacaan tahlil dan Maulid, disusul dengan santunan Anak Yatim dan Piatu, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH. Hasan Firdaosi.

“Semoga pada hari H nanti, tidak ada halangan yang berarti sehingga acara ini bisa sukses dilaksanakan” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here