Bogor, Infohalal.id – Pengajian rutin Al-Madinah Cibinong-Bogor yang dilaksanakan setiap hari minggu, serta Tabligh akbar bulanan di hari sabtu minggu ke-4 setiap bulannya.

Pengajian ini diselenggarakan oleh sekolah Islam Terpadu Al-Madinah atau disingkat SIT Al-Madinah yang berdiri pada tahun tahun 2004. SIT Al-Madinah bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohman.

“Maksud dan tujuan kegiatan pengajian rutin ini yaitu untuk mengembangkan dakwah, karena ini pengajian dikelola dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat, selain itu menyalurkan santunan dari Yayasan, siswa dan orangtua disalurkan seluruhnya disini”. Ujar Ustadz Dinar selaku Pengurus Pengajian.

Para jamaah sangat antusias mengikuti pengajian rutin ini, Terlihat dari banyaknya jumlah jamaah yang datang hingga minggu pagi ini.

“Data jamaah saat ini Sudah mencapai kurang lebih 2200 jamaah yang ikut serta”, Imbuhnya.

Pengajian rutin Al-madinah boleh diikuti oleh siapa saja yang memang ingin mengikuti pengajian.

Pengajian dilaksanakan setiap hari minggu dari pukul 06.00 pagi dimulai dengan kegiatan sholawatan, tadarusan, sholat duha Bersama, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ustadz Supra ataupun ustadz-ustadz pengurus pengajian.

Untuk tabligh akbar dilaksanakan setiap hari sabtu minggu ke-4 dimulai dari pukul 06.00 pagi dengan kegiatan sholawatan, tadarusan, sholat duha bersama, kemudian ada penampilan kreasi dan kreatifitas dari anak-anak TK,SD, SMP, SMA IT Al-Madinah. setelah itu sambutan dari Pimpinan Yayasan, kemudian dilanjutkan tausiyah dari ustadz maupun ustadzah undangan.

Ustadz Dinar dan Ustadz Supra juga menjelaskan adapun program-program pengajian rutin Al-Madinah diantaranya:

“Yang pertama program rizki mingguan yang sifatnya arisan. Rizki mingguan ini yaitu santunan yang dikeluarkan dari Pimpinan Yayasan langsung. Dulunya dikeluarkan untuk 9 orang/minggu dengan nilai 100.000/orang. Dikarenakan saat ini jamaah sudah banyak maka dirubah menjadi 18 orang dengan nilai 50.000/orang”.

“Yang kedua santunan bulanan dengan sifatnnya sembako yang diberikan untuk seluruh jamaah tabligh akbar”.  

“Kemudian yang ketiga ada program zakat tahunan untuk masyarakat. lalu ada program umroh untuk jamaah pengajian yang rutin mengikuti pengajian. saat ini dalam satu tahun 3 orang yang diberangkatkan umroh, mudah-mudahan kedepanya keberkahannya ditambah dan bisa bertambah lagi”.

“Kelima santunan untuk jamaah yang sakit dirawat dan yang meninggal. untuk program ini harus ada surat rawat inap ataupun surat kematian”.

“Keenam program sunatan masal awalnya adalah program unit SMA IT AL-Madinah, namun sudah 2 tahun ini program ini di peruntukkan untuk untuk mejlis taklim/ jamaah pengajian yang memiliki anak ataupun saudara anak laki-laki yang belum sunat”.

“Kemudian yang terakhir yaitu sekolah gratis/ subsidi penuh untuk tingkat SMP. Program ini diperuntukkan untuk jamaah yang memiliki anak ataupun saudara yatim maupun duafa”.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here