Gubernur Anies Baswedan saat membuka Muslim Lifestyle Festival yang digelar di JCC Dengan menghadirkan produk industri halal.

Jakarta, IH.id – Dengan menghadirkan beragam industri halal dan berbasis syariah, Muslim Lifestyle Festival menjanjikan suatu pemahaman baru tentang esensi hidup halal.

Dalam event kali ini, pengunjung Muslim Lifestyle Festival menghadirkan delapan sektor kehidupan yaitu pendidikan, modest fashion, industri makanan dan minuman, wisata halal, properti syariah, kosmetik halal, media halal dan perusahaan rintisan berbasis syariah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa gelaran ini merupakan suatu event yang menyuguhkan pemikiran-pemikiran cemerlang tentang bagaimana mengimplementasikan fiqih-fiqih muamallah kontemporer untuk menjawab dinamika kebutuhan masyarakat yang ingin hijrah pada gaya hidup halal.

“Dengan tingginya jumlah penduduk muslim dan perkembangan gaya hidup halal, akan semakin membuka peluang Indonesia untuk mencetak wirausahawan baru yang menjalani bisnis sesuai tuntutan syariah,” kata Anies usai membuka Muslim Lifestyle Festival di JCC, Jumat (30/8/2019).

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Sutarnas Marpaung mengharapkan event ini bukan hanya menjadi tempat berkumpulnya pengusaha muslim.

“Tapi juga sebagai medium untuk melahirkan wirausahawan muslim yang menjalankan usaha berdasarkan ajaran Rasulullah SAW, yang berbasis Halal, Thayyib dan Barakah,” ujarnya.

Muslim Lifestyle Festival akan berlangsung selama tiga hari, dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

“Kalau hari ini, gratis. Tapi untuk sabtu dan minggu akan ada tiket masuk Rp25 ribu,” pungkas Rachmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here